Connect with us

MUARO JAMBI

Soal Ranperda Muaro Jambi, Ini Tanggapan DPRD

-

Serah terima berita acara usai rapat paripurna

MUARO JAMBI, INDIKATOR.id – Rapat paripurna DPRD Muaro Jambi atas tanggapan pidato Bupati Muaro Jambi terhadap empat Ranperda usulan DPRD digelar Rabu (16/01/19). Rapat dibuka Ketua DPRD Salma Mahir. Terlihat hadir, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Seseno, pimpinan dan anggota DPRD, unsur Forkopimda serta sejumlah kepala OPD.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Salma Mahir mengatakan bahwa Ranperda tentang penanaman modal bisa mendorong terwujudnya iklim usaha yang kondusif bagi penanam modal dan penguatan daya saing perekonomian sosial di Kabupaten Muaro Jambi.

“Dengan adanya Ranperda ini tentu dijadikan payung hukum sehingga akan berdampak positif bagi perkembangan daerah,” tutur Salma Mahir.

Kemudian, Salma juga mengapresiasi Ranperda tentang kependudukan. Dia menyebut, dengan adanya Ranperda itu, nantinya administrasi kependudukan akan semakin tertib dan dapat diketahui publik dengan  baik.

Baca:  Berharap jadi Kenangan, Ketua DPRD Ini Tanam Pohon Kurma

Selanjutnya, Ranperda tentang pendidikan agama Islam. Terbentuknya payung hukum itu dinilainya sangat tepat dan diperlukan oleh peserta didik agar lebih bisa memahami ajaran Islam secara menyeluruh, lalu menghayati tujuan yang pada akhirnya dapat mengamalkan serta menjadikan Islam sebagai pedoman hidupnya. Begitu juga apresiasi juga diberikan terkait Ranperda tata niaga perkebunan sawit dan karet.

“Keberadaan Ranperda ini akan memberikan kepastian stabilitas terhadap harga komoditi kelapa sawit dan karet sehingga dapat meningkatkan kondisi perekonomian petani dan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi,” imbuh Ketua DPRD Muaro Jambi.

“Secara umum, untuk pidato, DPRD sangat mendukung,” pungkasnya.

Reporter : Wisnu

 

Facebook

Advertisement
Advertisement