Connect with us

MUARO JAMBI

Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi Program Gerakan Sapu Lobang (GSL)      

-

Ketua DPRD Muaro Jambi Salma Mahir dalam sebuah acara baru-baru ini

MUARO JAMBI, INDIKATOR.id – Pemkab Muarojambi melaksanakan program Gerakan Sapu Lubang (GSL). Program yang dicetuskan Bupati Muarojambi Masnah Busyro ini dilaksanakan untuk memperbaiki spot-spot kerusakan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Muarojambi. Program ini mendapat dukungan penuh dari DPRD Muarojambi. Pasalnya, program ini dinilai sangat bermanfaat dan dirasakan langsung masyarakat.

“Kalau jalan elok dak ado lubang aktifitas masyarakat jadi tak terhambat,” kata Salma Mahir, ketua DPRD Muarojambi kepada wartawan.

Karena itu dia dan dewan Muarojambi sangat mendukung progeram GSL. “Sekali lagi langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat dari Fraksi Demokrat, sambungnya, GSL merupakan apresiasi Dinas PU terhadap roda perekonomian masyarakat menjadi lancar. Sebab jalan merupakan urat nadi kemajuan perokonomian masyarakat.

“Program ini sangat lah bagus, bisa dikatakan menjadi program unggulan. Saya sangat mensupport pemerintah dalam menerapkan perbaikan jalan dengan program GSL ini ,” pungkasnya.

Baca:  Pembunuh Anak Kandung Diringkus, Sebut Motif Karena Mabuk Lem

Sampai sekarang program GSL sudah berjalan hampir satu tahun. Program yang dimulai tahun 2018 ini, Pemkab Muarojambi melalui Dinas PU Muarojambi menyediakan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Dana ini adalah dana khusus untuk menutup lubang di jalan yang selama ini belum tersentuh pembangunan terutama di jalur lintas antar desa.

Terpisah, Kadis Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Muarojambi, Yultasmi, membenarkan GSL untuk mengantisipasi kondisi jalan rusak. Dia juga mengakui pemkab menggelontorkan anggaran Rp 3 miliar dan telah berjalan sejak beberapa bulan lalu.

“GSL dimaksudkan untuk mengatasi jalan-jalan yang berlubang dan kritis agar dapat berfungsi. Sebelum mendapat pemihakan anggaran pembangunan,” katanya.

Hingga sekarang Dinas PU Muarojambi sudah tangani dengan program GSL seperti skrap bahu jalan.

Reporter : Wisnu

Facebook

Advertisement
Advertisement