Connect with us

MUARO JAMBI

Hasil Reses DPRD Muaro Jambi Disampaikan, Wabup : Ini Jadi Prioritas

-

Rapat paripurna dengan agenda pembacaan hasil reses DPRD Muaro Jambi

MUARO JAMBI, INDIKATOR.id – DPRD Muaro Jambi menggelar rapat paripura penyampaian hasil reses anggota dewan, Senin (14/01/2019). Hadir di acara itu, Wakil Bupati Muaro Jambi, unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi dan anggota, kepala OPD, dan Camat se Kabupaten Muaro Jambi.

Penyampaian hasil reses disampaikan oleh masing masing juru bicara daerah pemilihan tersebut. Tujuan reses ini merupakan salah satu agenda anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Rata – rata yang disampaikan mengenai permasalahan insfratuktur jalan di berbagai desa di Kabupaten Muaro Jambi.

Seperti dikatakan oleh Ratumas Juairiah, juru bicara dewan pemilihan (Dapil) 5 Jaluko. Ada berbagai aspirasi dari berbagai desa di dapil 5 yang disampaikan oleh masyarakat kepada anggota DPRD Dapil 5 yaitu pembangunan jalan, tanggul, drainase dan alat pertanian. Seperti di Desa Simpang Limo masyarakat meminta dibangunkan jalan menuju ke sawah guna untuk mempermudah petani membawa hasil panen ke luar.

Baca:  Warga Desa Simpang Sungai Duren Blokade Jalan Hentikan Truk Batu Bara

“Kemudian masyarakat Desa Pematang Gajah memohon untuk diprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan, kemudian masyarakat Desa Rengas Bandung meminta pembangunan jalan Rengas Bandung dari pinggir jalan sampai ke sungai,” katanya.

Wakil Bupati Muaro Jambi menyampaikan, hasil reses menjadi tolak ukur sesungguhnya. Penyerapan dari dewan menjadi catatan penting dan sebisa mungkin untuk diwujudkan.

“Hasil reses ini menjadi masukan, karena ini adalah catatan perencanaan prioritas. Jadi kita akan memilah masukan masukan berdasarkan Musrembang dari desa, kecamatan, kemudian yang kita godok di kabupaten, kemudian dari proses reses ini ada yang menjadi bagian dari Musrembang,” kata  Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS).

Reporter : Wisnu

Beri Tanggapan

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Advertisement
Advertisement