Connect with us

MUARO JAMBI

Bupati Masnah Pukul Rebana buka Festival Akso Dano Setio Diradjo

-

MUAROJAMBI, INDIKATOR.id– Festival Akso Dano Setio Diradjo (ADSD) di Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi resmi dibuka, Sabtu (30/09/19) malam, bertempat di lapangan Akso Dano Sengeti.

Pembukaan festival berlangsung meriah, ditandai pemukulan rebana atau kompangan oleh Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro.

Acara yang dimotori Persatuan Pemuda Pemudi Kelurahan Sengeti (P3KS) dan pengurus Karang Taruna ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari berbagai pihak. Pasalnya, festival ini mengangkat tema bernuansa budaya daerah yang ada di Muaro Jambi.

Beragam pertunjukan kebudayaan daerah Muaro Jambi ditampilkan di acara ini. Seperti pencak silat, seloko adat budayo Jambi, kompangan dan seni tari kreasi oleh pemuda pemudi Sengeti.

 

Mengusung tema “Seni Dusun Kito Berbudayo untuk Negeri”, Ketua P3KS Ridho mengatakan, Festival ini bertujuan untuk mengangkat kultur budaya yang ada di Kabupaten Muaro Jambi khususnya di Kelurahan Sengeti, agar tidak hilang termakan oleh zaman. Dengan harapan, para pemuda generasi millenial lebih mencintai tanah air dan juga adat istiadat daerah sendiri.

Baca:  Ratusan Masa Datangi Rumah Diduga Pelaku Penista Agama Islam

“Supayo pemudo pemudi ko dak lupo dengan budayo dan adat istiadat yang ado di Sengeti ko maupun di Muaro Jambi,” tutur Ridho.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Bupati menilai, kegiatan ini cukup efektif untuk menghibur serta menjaga seni budaya di Kabupaten Muaro Jambi .

“Zaman modern boleh membumi, namun seni budaya jangan sampai memudar. Kedepan Pemda akan mensupport acara ini, pada setiap tahun tepatnya bulan Agustus acara ini akan terus kita adakan dan akan kita hadirkan juga artis ibukota agar lebih meriah,” pungkasnya.

Reporter : Wisnu

Beri Tanggapan

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

-->
Advertisement
Advertisement