Connect with us

BUNGO

Idul Adha, Bupati Mashuri ajak Masyarakat Teladani Ketaqwaan Nabi Ibrahim

-

BUNGO, INDIKATOR.id– Bupati Bungo, H. Mashuri dan Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto serta Sekda Bungo H. Ridwan Is melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Agung Al-Mubaraq Muara Bungo, Minggu (11/08/2019).

Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri, Ketua GOW Bungo Hj. Nining Wilasari juga terlihat salat Ied bersama ribuan masyarakat Kabupaten Bungo.

Dalam momen ini, Bupati didampingi Wabup dan Sekda juga menyerahkan hewan Qurban kepada pengurus masjid Agung Al-Mubaraq Muara Bungo.

Bupati Bungo mengajak semua elemen masyarakat muslim meneladani Nabi Ibrahim yang begitu memiliki ketakwaan dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Nabi Ibrahim menaati perintah Allah. Di antaranya untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail. Padahal, Nabi Ibrahim telah menunggu lama untuk kehadiran seorang putra yang saleh,” ungkapnya.

Baca:  KAHMI Bungo Bakal Gelar Dialog Kebangsaan & Jalan Sehat Nasional Sejumlah Tokoh Nasional Bakal Hadir di Bungo

“Mari kita teladani Nabi Ibrahim dalam berqurban dengan ikhlas karena Allah SWT,” tutur Bupati.

Tidak lupa, Bupati mengajak untuk mendo’akan Jemaah Calon Haji (JCH) yang sedang menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci Mekkah. Agar tetap diberikan kelancaran dan menjadi Haji yang mabrur, kembali ketanah air dengan selamat.

Usai salat Ied, Bupati, Wabup dan Sekda Bungo kemudian menggelar open house dirumah dinas masing-masing.

Reporter : Putri Indah

Beri Tanggapan

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

-->
Advertisement
Advertisement