Connect with us

BUNGO

Buka Kongres III PWB, Wabup Apri Ingatkan OPD Tak “Alergi” Wartawan

-

BUNGO, INDIKATOR.id – Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto memukul bedug tanda dibukanya secara resmi Kongres ke III Persatuan Wartawan Bungo (PWB), Selasa (13/08/2019).

Kegiatan berlangsung sukses di Room Amaris Hotel Muara Bungo. Terlihat hadir unsur Forkopimda, sejumlah Kapala OPD, pelajar serta undangan.

Wabup Apri dalam arahannya mengapresiasi PWB, selama ini telah membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah, kerjasama antara Pemkab Bungo bersama PWB berjalan dengan baik, karena kita memiliki misi yang sama untuk membangun Bungo yang lebih baik lagi kedepan,” tuturnya.

Wabup Apri menghimbau para kepala OPD dan instansi pemerintahan agar tidak alergi terhadap wartawan yang ingin mencari informasi, baik itu dari organisasi PWB maupun organisasi Pers lainnya.

“Kepada seluruh OPD jangan sampai menghalang-halangi tugas wartawan saat mereka menjalankan tugasnya dilapangan. Gak usah alergi sama wartawan,” himbaunya.

Ketua PWB Azroni, S.Sos mengatakan, wartawan yang tergabung di PWB sudah menjalankan tugas jurnalistiknya dengan baik, baik dalam pemberitaan promosi maupun kritikan yang bersifat membangun.

Baca:  Karang Taruna Dusun Lubuk Benteng Meriahkan HUT RI Ke-73

“Kami akui, memang masih banyak kesalahan dalam pemberitaan dilapangan, namun kami akan terus berupaya menyikapinya dengan profesional, terkhusus wartawan yang tergabung di organisasi PWB,” jelas Azroni, dalam sambutannya.

Sementara Ketua Panitia Kongres, Budi Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu dan mensuport kegiatan ini sehingga bisa berjalan sesuai harapan.

“Kami dari panitia Kongres mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan kongres ini. Dan juga saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan para tamu undangan yang berkesempatan hadir,” pungkasnya.

Usai dibuka, kongres diisi dengan Workshop Jurnalis dan Industri Kreatif Zaman Now dengan tema, “Meneguhkan Eksistensi PWB dalam Sumbangsih Pembangunan Ekonomi Digital dan Industri 4.0”.

Adapun peserta Workhsop Jurnalis dan Industri Kreatif Zaman Now kali ini di isi oleh pengurus Perstuan Wartawan Bungo (PWB) yang pesertanya itu terdiri dari Pelajar SMK dalam Kota Bungo.

Reporter : Muhammad Agustian

Beri Tanggapan

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Advertisement
Advertisement