Connect with us

BUNGO

Aksi Demo Mewarnai Pelantikan Anggota DPRD Bungo

-

BUNGO, INDIKATOR.id– Pelantikan 35 Anggota DPRD Bungo periode 2019-2024 baru saja rampung di aula gedung DPRD Bungo, Jum’at (30/08/2019). Pelantikan wakil rakyat ini diwarnai aksi demo gabungan Ormas Garuda dan LSM Independen Nasionalis Anti Korupsi (INAKOR), seperti halnya yang terjadi di Kota Malang, Bekasi, Pandeglang, Sumenep, Bandung dan Sumbar.

Aksi demo berlangsung di depan kantor DPRD Bungo. Dalam aksi itu, pendemo menuntut integritas dan komitmen bekerja anggota DPRD Bungo yang baru, menjaga amanah dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Pendemo membentangkan karton bertuliskan anggota dewan harus siap membangun komitmen yang pro terhadap rakyat serta profesional. “Banyak PR yang mesti diselesaikan oleh wakil rakyat kita, kami berharap anggota dewan baru dilantik dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang belum terselesaikan oleh wakil rakyat terdahulu,” tutur Fahlefi, koordinator aksi sekaligus Ketua LSM INAKOR.

PR yang harus diselesaikan itu diantaranya seperti, segera memindahkan lokasi penampungan dan pengangkutan batu bara (stockpile) yang diduga beroperasi dalam kawasan kota Bungo tepatnya di depan GOR Serunai Baru eks arena MTQ.

Baca:  Sekda Bungo Bersama Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK RI Adakan Pengisian e-LHKPN OPD Bungo

Pendemo juga berharap, anggota DPRD yang baru bisa menjalankan tiga fungsi dewan, yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan. Serta dapat memperjuangkan gaji tenaga honorer yang dinilai belum layak. Dalam aksi ini mereka juga mengungkapkan kekecewaannya terkait turun kelasnya status RSUD H. Hanafie Muara Bungo dari B ke C.

“Aksi ini mengingatkan anggota dewan yang baru dilantik. Agar selama lima tahun nanti benar-benar ingat bahwa mereka dipilih rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Kami ucapkan selamat kepada 35 anggota dewan terlantik hari ini, semoga dapat mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Pantauan dilapangan, aksi damai ini tidak mengurangi khidmat prosesi acara pelantikan. Usai menyampaikan aspirasinya, masa aksi langsung membubarkan diri.

Tim Indikator.id

Beri Tanggapan

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

-->
Advertisement
Advertisement